Rabu, 01 Juni 2011

Pengantar Web Science







            Web Arsitektur adalah mengekplorasi teknologi sederhana yang menghubungkan informasi yang ada di halaman web. Didalam web URL ada protokol yang mendukung interaksi antara agen-agen dan format. Format untuk mewakili sumber daya masing-masing yang merupakan efisiensi interaksi.

             URI digunakan untuk identifikasi atau menunjukkan sumber tunggal dan dialokasikan untuk pengguna tunggal. Web ini mendukung berbagai format file yang paling terkenal adalah HTML.

             Tujuan dari web science adalah untuk mengidentifikasi aspek essensial dari identifikasi, interaksi, dan representasi yang membuat web bekerja. Tiga fungsi dari tujuan web science yaitu identifikasi, interaksi, dan representasi dapat terpisah-pisah.

              Sebagai web yang tumbuh dan di kembangkan untuk memenuhi situasi dan keperluan baru dan arsitektur web harus dikembangkan di dalam sebuah web ratusan bahkan ribuan halaman dengan beberapa bulan menghasilkan hasil yang menarik. Percobaan lain melibatkan lebih dari 150 milyard halaman HTML sekali seminggu dalam 11 minggu. Pengembangan metode contoh web ialah salah satu cara yang tepat untuk hasil yang lebih efisien dan akurat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ilmu Web adalah kombinasi dari sintesis, dan analisis.



Sumber Gambar : http://www.ec-gis.org/Workshops/7ec-gis/papers/html/web-portal/images/architecture.jpg 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar