Rabu, 01 Juni 2011

Fenomena Social Network

             Zaman terus maju atau berkembang, dan media electronik pun makin canggih. Contohnya suatu social network yang sekarang begitu terkenal atau terpopuler pada zaman sekaang ini, social network yang dimaksud adalah Facebook. Facebook merupakan sebuah komunitas atau suatu jejaring sosial yang dapat membantu kita dalam berhubungan antar teman, dalam facebook tersebut kita dapat saling bertukar pikiran atau inspirasi kepada teman-teman kita, misalnya memecahkan suatu masalah yang kita hadapi dalam kehidupan atau bertanya tentang sesuatu yang ingin kita ketahui (contohnya ingin mengetahui harga produk barang).


      Facebook merupakan tempat yang paling asik untuk saling berhubungan dengan teman-teman, dan dapat mengetahui kabar terbaru. facebook juga dapat mencari seseorang yang kita kenal atau orang yang sudah lama tidak tahu kabarnya. contoh komunitas yang saya sukai yaitu ALIT community. ALIT community itu merupakan sebuah grup alumni ipa tiga. didalam grup tersebut saya bisa mengetahui kabar terbaru dari teman-teman SMA saya yang berada di KLATEN. walaupun jauh dengan adanya komunitas ini kami saling terhubung satu sama lain.


      Keuntungan dari Social Network Facebook ini adalah kita bisa saling berteman dengan semua orang, dan mengetahui berita terbaru dari seluruh dunia.

      Kelemahan dari Social Network Facebook yaitu semua orang bisa terbujuk rayuan dari teman atau orang lain, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan pun terjadi contohnya banyak kasus orang hilang yang disebabkan berkenalan dengan orang lain melalui facebook, dan terbujuk oleh rayuan orang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar