Rabu, 01 Juni 2011

Fenomena Social Network

             Zaman terus maju atau berkembang, dan media electronik pun makin canggih. Contohnya suatu social network yang sekarang begitu terkenal atau terpopuler pada zaman sekaang ini, social network yang dimaksud adalah Facebook. Facebook merupakan sebuah komunitas atau suatu jejaring sosial yang dapat membantu kita dalam berhubungan antar teman, dalam facebook tersebut kita dapat saling bertukar pikiran atau inspirasi kepada teman-teman kita, misalnya memecahkan suatu masalah yang kita hadapi dalam kehidupan atau bertanya tentang sesuatu yang ingin kita ketahui (contohnya ingin mengetahui harga produk barang).


      Facebook merupakan tempat yang paling asik untuk saling berhubungan dengan teman-teman, dan dapat mengetahui kabar terbaru. facebook juga dapat mencari seseorang yang kita kenal atau orang yang sudah lama tidak tahu kabarnya. contoh komunitas yang saya sukai yaitu ALIT community. ALIT community itu merupakan sebuah grup alumni ipa tiga. didalam grup tersebut saya bisa mengetahui kabar terbaru dari teman-teman SMA saya yang berada di KLATEN. walaupun jauh dengan adanya komunitas ini kami saling terhubung satu sama lain.


      Keuntungan dari Social Network Facebook ini adalah kita bisa saling berteman dengan semua orang, dan mengetahui berita terbaru dari seluruh dunia.

      Kelemahan dari Social Network Facebook yaitu semua orang bisa terbujuk rayuan dari teman atau orang lain, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan pun terjadi contohnya banyak kasus orang hilang yang disebabkan berkenalan dengan orang lain melalui facebook, dan terbujuk oleh rayuan orang tersebut.

E - Commerce

E - COMMERCE
      
     Electronic Commerce (EC) adalah Proses pembelian, penjualan atau pertukaran produk, jasa dan informasi melalui jaringan komputer.

EC didefinisikan dari Perspektif berikut ini :
  • Komunikasi
  • Proses Bisnis
  • Layanan
  • Online
  • Kolaborasi
  • Komunitas

E-Commerce vs E-Business

E-Commerce
  • Mencakup segala kegiatan jual beli dan pertukaran informasi bisnis secara elektronik, termasuk internet.
E-Business
  • Memiliki definisi yang lebih luas dari e-Commerce
  • Mencakup segala aspek yang ada di dalam e-Commerce, plus bagaimana cara menjalankan bisnis (proses internal dalam organisasi)
Keuntungan E-Commerce

Bagi Organisasi / Penjual
  • Membuat pasar nasional ataupun internasional menjadi semakin mudah dicapai
  • Menurunkan biaya proses, distribusi, dan pengumpulan informasi
Bagi Konsumen / Pembeli
  • Akses yang sangat luas (World-Wide) terhadap sejumlah besar produk dan jasa
  • Home Shopping and Delivery
Teknologi E-Commerce dibagi menjadi 3, yaitu :

1. Electronic Markets
     Pengguna teknologi informasi dan komunikasi untuk melakukan atau menyajikan penawaran dalam suatu segmen pasar dan oleh karenanya menyebabkan :
  • Pembeli dapat membanding harga
  • Pembeli dapat membuat  pilihan pembelian
2. EDI (Electronic Data Interchange)
     Merupakan sistem standarisasi pengkodean transaksi perdagangan sehingga memungkinkan adanya komunikasi langsung dari sistem komputer ke sistem komputer yang lain antar organisasi.

3. Internet Commerce
      Penggunaan internet yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk kegiatan pengiklanan dan penjualan produk dan jasa. 

Tipe - Tipe E-Commerce
  • Business to Consumer
  • Business to Business
  • Consumer to Consumer
  • Consumer to Employee
  • E-Goverment
  • Mobile Commece (M-Commerce)
Contoh E-Commerce dalam suatu pembelian barang atau jasa, pada web bhineka.com

Cara Berbelanja

Belanja Secara Online Menggunakan Shopping Cart

1. Pilih produk yang ingin dibeli dengan menekan tombol BELI di halaman product list, tombol BUY dihalaman detail product atau dihalaman mana saja yang ada salah satu diantara kedua tombol tersebut. Maka produk yang dipilih akan masuk ke dalam tabel Shopping Cart.

2. Setelah menekan tombol-tombol tersebut, maka barang yang dipilih akan masuk kedalam Shopping Cart. Bila belum pernah menggunaknnya atau belum paham dalam prosesnya, Silakan baca Manual Shopping Cart


Sistem / Cara Pembayarannya

Dalam sistem pembayaran dapat menggunakan pembayaran dengan rupiah maupun dollar yang dapat dilakukan dengan cara Transfer ke Bank, KlikBCA, Kredit, Kartu Kredit / BCA Debit (Offline), BCA debit, bayar di tempat (COD), ataupun proses perusahaan.


Dengan Cara Transfer Bank
  1. Pembayaran dapat dolakukan dengan bank transfer standart atau dengan ATM BCA, ATM Mandiri atau dengan BII internet Banking.
  2. Jika anda belanja secara online, maka no.rekening untuk transfer akan muncul dengan sendirinya. jika anda ingin belanja secara online, silahkan hubungi kami di 021-4261617, 4229555 atau email care@bhinneka.com untuk informasi nomor rekening.
  3. Untuk pelanggan dari luar kota, sementara ini hanya melayani pembayaran dengan bank transfer.
  4. barang akan dikirim setelah transfer diterima.

Dengan cara KlikBCA
  1. Pembayaran dapat dilakukan secara online melalui KlikBCA (www.klikbca.com).
  2. Semua transaksi akantercatat dan langsung bisa di akses dari www.klikbca.com, pilih menu Pembayaran e-Commerce, lalu pilih kategori Elektronik, kemudian pilih perusahaan Bhinneka.com
  3. Tidak perlu repot-repot dalam melakukan konfirmasi kepada sales atas pembayaran yang elah dilakukan.

Dengan Cara Kredit

  1. Kami bekerja sama dengan Citi Bank, Sumber Kredit, Adira dan AEON untuk pembiayaan belanja melalui kredit.
  2. Saat ini hanya wilayah Jakarta yang bisa kami layani untuk pembelian secara kredit. Untuk syarat dan kondisi belanja secara kredit silakan klik di sini.

Dengan Cara Kartu Kredit / BCA Debit
  1. Untuk pembayarn dengan kartu kredit, kami menerim pembayaran dengan kartu Visa, Master, AMEX, BCA dan BCA Debit secara online di kantor / outlet kami.
  2. Untuk pembayaran dengan kartu kredit secara offline, kami akan mengenakan surcharge sebesar 2.5% dari nilai produk yang dibeli. BCA Debit tidak dikenakan charge.
  3. Bila ingin membayar secara kartu kredit di tempat (Jakarta), silahkan hubungi sales konsultan untuk dapat dibantu.
Dengan Cara Membayar di Tempat (COD)
  1. Khusus untuk wilayah Jabotabek kami juga melayani pembelian secara Cash On Delivery. Barang anda terima, baru dibayar.
  2. Pembayaran ditempat bisa dalam bentuk tunai ataupun BCA Debit / Kartu Kredit (dimohon memberitahu kepada sales yang melayani anda sebelum pengiriman).
  3. Anda juga bisa memilih bayaran dengan SMS Banking Mandiri ditempat. kurir kami yang akan mengantar, dilengkapi dengan peralatan yang memungkinkan hal ini (silahkan beritaahu ke sales yang melayani anda sebelum pengiriman).

Pembayaran dalam Proses Perusahaan 
  • Untuk perusahaan yang memerlukan proses Administrasi dan mengakibatkan pembayaran tidak bisa dibayar secara tunai saat barang diterima, silahkan hubungi sales konsultan kami untuk membantu. Dan hanya perusahaan yang memasukkan data secara lengkap pada bagian keuangan kami yang akan diproses.

Pengantar Web Science







            Web Arsitektur adalah mengekplorasi teknologi sederhana yang menghubungkan informasi yang ada di halaman web. Didalam web URL ada protokol yang mendukung interaksi antara agen-agen dan format. Format untuk mewakili sumber daya masing-masing yang merupakan efisiensi interaksi.

             URI digunakan untuk identifikasi atau menunjukkan sumber tunggal dan dialokasikan untuk pengguna tunggal. Web ini mendukung berbagai format file yang paling terkenal adalah HTML.

             Tujuan dari web science adalah untuk mengidentifikasi aspek essensial dari identifikasi, interaksi, dan representasi yang membuat web bekerja. Tiga fungsi dari tujuan web science yaitu identifikasi, interaksi, dan representasi dapat terpisah-pisah.

              Sebagai web yang tumbuh dan di kembangkan untuk memenuhi situasi dan keperluan baru dan arsitektur web harus dikembangkan di dalam sebuah web ratusan bahkan ribuan halaman dengan beberapa bulan menghasilkan hasil yang menarik. Percobaan lain melibatkan lebih dari 150 milyard halaman HTML sekali seminggu dalam 11 minggu. Pengembangan metode contoh web ialah salah satu cara yang tepat untuk hasil yang lebih efisien dan akurat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ilmu Web adalah kombinasi dari sintesis, dan analisis.



Sumber Gambar : http://www.ec-gis.org/Workshops/7ec-gis/papers/html/web-portal/images/architecture.jpg 

Tugas New Media Digital Tv

Nama : Vierdhani K.N
Kelas : 21A25
NPM : 54409524


dibawa ini link tv online dan link tugas digital tv :
 unduh disini bag1

unduh disini bag2

Tugas New Media Bag 2

Download disini

Tugas New Media di Bidang Seni dan Budaya

Download disini

Sinema Digital

Nama : Vierdhani Kusuma Ningrum
Kelas : 2IA25
NPM : 54409524


Download disini